Rabu, 30 Januari 2008

RAKYAT BONTANG BERGERAK

Untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi Walikota Bontang, Sofyan Hasdam masyarakat Bontang begitu bersemangat. Dengan dimotori DPD LIRA Bontang dibawah komando Wali¬kota Lira Bontang, Sumijan, masyarakat Bontang setiap minggu melakukan demo agar penegak hukum : Kepolisian dan Kejaksaan bisa memproses kasus Sofyan Hasdam ini.
Menurut Sumijan kasus dugaan korupsi Walikota Bontang, Sofyan Has¬dam ini hampir tiga tahun ini sudah diungkap. Bahkan sebagian aktivis sudah ada yang dipenjara karena bersi¬kap kritis. "Kasus ini juga hampir satu setengah tahun 'ngendon' di KPK, " tegas Sumijan
Namun setelah rakyat mulai bergerak penegak hukum mulai terlihat membe¬rikan respon. Pelan-pelan kasus dugaan korupsi Walikota Bontang, Sofyan Has¬dam mulai terkuak. Masyarakat mulai jenuh dengan pembangunan yang kurang berpihak pada rakyat.
"Meski Bontang kaya karena adanya Pupuk Kaltim dan Badak LNG, namun masyarakatnya banyak yang miskin dan pengangguran tinggi," tegas Sumijan.
Tapi titik terang mulai terlihat, karena Kejaksaan Negeri Bontang sudah meminta melalui Kejaksaan Agung agar dapat memperoleh ijin pemeriksaan Walikota Bontang, Sofyan Hasdam kepada Presiden SBY. Kini laporannya pun sudah sampai di Istana Negara.

Tidak ada komentar: